Minggu, 03 Maret 2013

Visit Central Java and Yogyakarta Running : Coca Cola Amatil



Menuju Mushola CCASetelah perjalanan sekitar satu setengah jam, sampailah kami di objek kunjungan berikutnya, yaitu pabrik Coca Cola Amatil, Jawa Tengah. Kedatangan kami disambut dengan awan mendung yang menggantung dan siap menjatuhkan air yang di bawanya. Sampai di lokasi pabrik, kami melaksanakan ibadah sholat dzuhur yang dijama’ qasar dengan ashar di mushola yang berada di lingkup areal pabrik, sejenak kami beristirahat sambil menunggu hujan reda, sebab ketika semuanya sedang sholat , awan mendung sudah tak mampu lagi menanggung beban titik-titik air yang dibawanya.

Setelah istirahat sejenak, kami diajak untuk berkeliling pabrik CCA tersebut, dipandu oleh Guide dari pihak CCA, sebelumnya kami diberi arahan untuk mengikuti jalur kuning menuju ke Aula untuk acara sambutan dari CCA atas kedatangan rombongan kami. Di Aula, kami dijamu dengan satu botol Coca Cola gratis bagi seluruh rombongan, di sini juga dijelaskan tentang sejarah Coca Cola yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Berikutnya acara di Aula siang itu ditutup dengan pembacaan do’a.
Berikutnya kami diajak untuk melihat proses pengemasan produk minuman berkarbonasi yang sudah mendunia ini, mulai dari pencucian dan pensterilan botol, hingga pengisian dan penataan pada box. Suara bising dari mesin-mesin robot yang digunakan oleh pabrik CCA menyambut kami, tapi di sinilah kami tahu bagaimana proses dari pengemasan minuman berkabonasi, yaitu Coca Cola. Setelah puas berkeliling, kami sampai di pintu keluar ruang pengemasan Coca Cola tersebut, tetap seperti aturan semula, kami diharuskan untuk mengikuti jalur kuning yang telah disediakan, hingga sampai di gerbang keluar dari lingkungan Pabrik CCA, dan bersiap untuk menuju hotel untuk menginap.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar